Rabu, 24 Juni 2015

Posted by Unknown On 07.02
Indonesia. Negara dengan berjuta keindahan alam di dalamnya. Beragam keindahan mulai dari gunung hingga lautan tersaji dengan indah di negara ini. Dulunya semua keindahan itu tidak di hiraukan oleh muda mudi yang lebih memilih untuk melakukan perjalanan ke mall, karaoke, taman bermain, dan lainnya. Tetapi saat ini telah marak dengan banyaknya pemuda yang melakukan perjalanan mendaki ke gunung, maupun berlibur di pantai bahkan snorkling disana untuk melihat keindahan alam bawah lau di negara ini.
Langkah yang cukup baik karena mereka mulai menjajahi keindahan alam di negara ini di usia yang masih belia. Tetapi mengapa jadi kotor? mengapa banyak sampah? mengapa masih buta akan kebersihan? Ya! Itulah masalah negara ini dari jaman nenek moyang hingga saat ini. Sampah yang berserakan dikarenakan banyak yang membuangnya tidak pada tempatnya. Mengapa kebiasaan buruk itu tidak bisa dirubah? Bahkan alam yang tadinya indah juga terkena dampak buruk itu.
Nah untuk mencegah ini semua semakin mewabah, dibutuhkan semacam pemrograman agar rakyat negara ini tidak buta akan kebersihan. Harus benar benar ditanamkan pemikiran pemikiran yang tidak mengentengkan tentang pentingnya kebersihan. Tetapi juga harus di tunjang dengan beberapa fasilitas dari pemerintah, seperti di lokasikan beberapa tempat sampah disepanjangjalan dan sungai, lalu di putarkan sebuah video yang menggambarkan pentingnya membuang sampah pada tempatnya, dan video itu di putar pada sebuah layar lebar di pinggir jalan, sehingga para pengendara mobil, motor, maupun pejalan kaki dapat melihat video itu dengan jelas dan akan mengurangi rasa ingin membuang sampah yang sembarangan. Dengan adanya upaya dari pemerintah yang sedikit bermodal seperti itu, saya yakin akan mengurangi kebiasaan negatif tersebut. Mari kita junjung tinggi budaya kebersihan di negeri tercinta Indonesia ini. Semangat pemuda Indonesia!

0 komentar:

Posting Komentar